MENAMBAH RAM DENGAN FLASHDISK

———————————————————

Author : AIDIL,S.Kom

———————————————————

Menambah RAM dengan Flashdisk, Kita sering menggunakan komputer, karena asyiknya, kita buka Microsoft Word, kemudian Excell, PowerPoint, Access, ditambah AdobePhotoShop, CorelDraw.  Kemudian kita ingin membuka Winamp untuk mendengarkan music.  Tapi tiba-tiba komputer kita menjadi lelet/lemot atau bisa saja terjadi crash/hang.  Alias mati.  Mengapa ini terjadi ? Karena kapasitas RAM-nya habis.

RAM (Random Access Memory) biasa digunakan untuk menyimpan data sementara di komputer.  Artinya sementara data tersebut hanya bisa dilihat di layar monitor, namun belum kita simpan ke media penyimpanan, seperti Hardisk, flashdisk, CD Room dan sebagainya. Semakin banyak aplikasi yang kita buka di komputer kita, maka semakin besar RAM yang kita gunakan.

Namun dalam materi kali ini kita akan memperbesar kapasitas RAM dengan FLASHDISK, dengan argumen, bahwa flashdisk bisa berfungsi ganda, bisa untuk RAM juga bisa untuk menyimpan data.  Semakin besar kapasitas flashdisk, maka semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan.

Klik kanan pada eBooster.exe menambah ram dengan flashdisksetelah itu pilih bahasa yang digunakan, pada pilihan ini pilih bahasa inggris karena untuk bahasa Indonesia belum ada (kasian indonesia). Klik Ok, kemudian akan keluar dialog penginstallan klik Next pada dialog penginstallan setelah itu akan keluar dialog persetujuan dari founder  klik “I Agree” untuk menyetujuinya, kemudian muncul dialog penempatan file seperti gambar di bawah ini :

menambah ram dengan flashdiskpenempatan file

Dari Gambar  di atas, klik “Next” untuk melanjutkan, tunggu sampai keluar dialog penginstallan , setelah itu klik Install untuk melanjutkan, tunggu sampai keluar dialog seperti gambar di bawah ini

finishFinish

Di Radio button pilih reboot now untuk menyempurnakan penginstallan, kemudian pilih finish untuk melanjutkan. Kemudian komputer akan di restart.  Setelah proses restar selesai, kemudian muncul dialog seperti di bawah ini, dan klik OK untuk melanjutkan.

Update SoftwareUpdate Software

Setelah selesai penginstallan, masukkan flashdisk ke dalam komputer.  Setelah klik Ok pada Gambar di atas. maka akan keluar dialog seperti Gambar 9, di bawah ini :

cache deviceCache Device

Pada gambar di atas yang di lingkari dengan warna merah pilih dimana letak drive anda (flashdisk), Misalkan pilih G:\ untuk flashdisk, setelah itu klik OK. Maka akan nampak bahwa RAM atau memori kita telah bertambah.

Download Ebosster

~ oleh AIDIL,S.Kom pada Mei 16, 2010.

4 Tanggapan to “MENAMBAH RAM DENGAN FLASHDISK”

  1. ebosterx cman trial. ada yang bukan trial kah pak?

  2. trus fd yg ud di pke bwt nmbh ram bsa di cabut age k pak??
    klo ud dicbut..pas di colokin ke pc lain jd nya gk bsa di pke??pass di 2X klik muncul nya the disk in drive F is not formated..
    pas diklik yes bwt format..kluar nya windows was unable to complete the format..ap nya yg salah pak…
    mhon bntuan nya..

  3. tp ud di cabut fd nya gk bsa di pke??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: