Mematikan Komputer Orang Lain Lewat Jaringan

———————————————————

Author : AIDIL,S.Kom

———————————————————

Menjadi penyusup memang menyenangkan. Tapi segalanya akan jadi menjengkelkan tatkala kita dalam posisi korban/sang admin. Ini hanya salah satu alternatif untuk menjahili sang penyusup. Kita akan mematikan komputernya jarak jauh Tak perlu repot-repot menggunakan program remote kesayangan anda, gunakan saja bawaan windows.

  1. Buka Windows Command Processor anda. Klik Start -> Run lalu ketik: cmd
  2. Pada command prompt, ketik: shutdown -i lalu tekan Enter.
  3. Perintah tersebut akan memanggil kotak dialog Remote Shutdown. Perhatikan screenshoot berikut:
  4. Klik tombol Add untuk memasukkan IP Address atau nama komputer target. Anda bisa memilih aksi, Shutdown, Log Off atau Restart. Pada kolom Display warning for anda bisa menentukan berapa lama countdown yang kan ditampilkan sebelum komputer di shutdown/log off/restart. Pada Opsi planned, ada pesan otomatis yang bisa anda pilih. Pada kolom Comment, anda bisa menuliskan pesan anda untuk sang penyusup. Entah ledekan atau.. terserah anda laah.. Saya rasa anda lebih jago soal ledek-meledek hehehe…
  5. Klik OK sesudahnya. Kira-kira di komputer target akan muncul seperti ini:

Menyenangkan bukan?? Eh?? Kenapa?? Oh, anda adalah sang penyusup?? tidak ingin komputer yang anda pakai dimatikan dengan cara seperti diatas?? Tenang, saya ada sedikit tips..

  1. Saat anda melihat kotak dialog peringatan bahwa komputer anda akn segera di shutdown, secepat mungkin bukalah Notepad atau aplikasi Microsoft Word. Ketik kata-kata sakti berikut: STMIK PPKIA IS THE BEST..!!
    Hehehe.. kelamaan yach?? emang harus kata-kata itu?? Ya G.. ketik apa aja, terserah anda, yang penting jangan biarkan kosong. Jangan menekan tombol Save!!
  2. Saat “waktu eksekusi” menunjukkan angka 00:00:00, windows akan berusaha menutup aplikasi-aplikasi yang masih terbuka. Nah, aplikasi Notepad/Microsoft word yang anda buka tadi akan meminta konfirmasi dari anda apakah anda ingin menyimpan dokumen anda. Jangan pilih apa-apa, biarkan saja kotak dialog tu bertanya-tanya ;p
  3. Beberapa saat kemudian akan muncul kotak dialog End Program, klik tanda silang yang berada pada pojok kanan atas atau pilih cancel. Kotak dialog yang muncul berbeda-beda, kurang lebih demikian:

Nah, anda akan mendapati komputer anda tetap hidup, sehat walafiat dan berdiri tegak…

Cuma itu caranya?? Tidak,ini cara yang paling cepat” ^_^

1. Klik START -> Run

2. Secepat kilat, ketik shutdown -a

Perintah itu adalah perintah untuk melakukan Abort terhadap shutdown.

Lalu apa yang akan dilakukan sang Admin?? Tentu kondisi ini tidak bisa didiamkan. Jangan biarkan sang Penyusup senyum-senyum sendiri. Andalah sebagai admin yang harus tersenyum Beri serangan kedua!! Jangan dulu pakai software remot favorit anda, nggak perlu ngeluarin senjata pamungkas untuk penyusup seperti ini. Ulangi langkah awal tadi, shutdown -i, namun jangan beri centang pada opsi Warn Users Of the action dan kosongi juga opsi Planned. Jangan beri pesan apa-apa dan komputer sang penyusup akan langsung shutdown tanpa konfirmasi.

Pesan : Sebagai orang IT hal2 seperti ini adalah dasar dari ilmu jaringan komputer…

~ oleh AIDIL,S.Kom pada Juni 1, 2010.

17 Tanggapan to “Mematikan Komputer Orang Lain Lewat Jaringan”

  1. ini dipakainya kalo ada jaringan internetnya atau tidak ya…? kalau tidak ada jaringan internet bisa gak?

  2. Klo kita g tau IP si target, apa bisa kita browse secara otomatis?

  3. Pak klo pake modem bisa G?

  4. bisa klik aj tujuannya ke 127.0.0.1

    yakin den komputer kamu yang bakalan mati,,,,hehehehehe bcanda mas.

  5. THANKS:)

  6. THANK’S:)

  7. bos mau tanya saya uda masukan ip nya tapi koq ga bisa ya failed gitu tulisan nya mohon dibalas thx

  8. thanks,,

    maaf pak, mau tanya saya pernah di-cut (pke netcut) trs saya cari2 penanggulangannya, trs saya pke anti netcut, tpi ko ga b’pengaruh ya,,

  9. pak,tanya dong gimana ya cara bersihkan virus dari command prompt?

  10. Pak kalo sharing printer via wireless kaya apa ya pak,

  11. ko’ yang muncul “not valid or remote shutdown is not supported” gan? mohon pencerahan.tks

  12. salamkenal, maaf numpang nanya, kalo komputer penyusup pake windows 7 gimana ya caranya. Terima kasih ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: